Jelang KSI, Ini Kondisi Penginapan d Banjarnegara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Jelang KSI, Ini Kondisi Penginapan d Banjarnegara

BANJARNEGARA, RAJA – Hotel di Kabupaten Banjarnegara, mulai dipesan pengunjung menjelang pelaksanaan Kongres Sungai Indonesia, kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Banjarnegara Marah Indra Madewa.

“Bahkan, di tempat kami sudah penuh untuk 25-28 Agustus. Kebetulan tempat kami merupakan satu-satunya hotel berbintang (bintang tiga, red.) di Banjarnegara,” kata Direktur Utama Hotel Surya Yudha itu di Banjarnegara, Kamis.

Saat ini, kata dia, tingkat okupansi Hotel Surya Yudha masih sekitar 50 persen dari total 120 kamar namun pekan depan sudah mencapai 100 persen. Sementara untuk tingkat hunian pada hotel-hotel melati di Banjarnegara, lanjut dia, pihaknya belum memantaunya secara keseluruhan.

Dia mengharapkan seluruh hotel di Banjarnegara dipenuhi pengunjung pada saat pergelaran Festival Serayu Banjarnegara (FSB) II Tahun 2015 yang salah satu kegiatannya berupa KSI. “Kami optimistis karena kita harus sukseskan program Pemerintah Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

FSB II Tahun 2015 akan digelar di Banjarnegara pada tanggal 26-30 Agustus, salah satu kegiatannya berupa Kongres Sungai Indonesia (KSI) guna membahas berbagai permasalahan tentang kondisi sungai di Indonesia yang telah memasuki tahapan kritis. Kegiatan KSI yang digelar pada hari pertama FSB, Rabu (26/8), rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. (In)

loading...
Click to comment
To Top