KPK Undang Tiga Menteri Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

KPK Undang Tiga Menteri Ini

JAKARTA-Tiga menteri Kabinet Kerja menyambangi gedung KPK, Jumat (21/8). Yaitu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Tujuan kedatangan mereka dalah untuk membahas peraturan bersama tentang tata cara penyelesaian penguasaan tanah di kawasan hutan. Tjahjo yang tiba lebih dulu di KPK ketimbang dua menteri lainnya mengatakan bahwa kehadirannya itu karena ada undangan dari lembaga antirasuah tersebut.

‎”Saya diundang KPK membahas beberapa kawasan lahan kehutanan. Termasuk pertambangan yang sekarang KPK mulai fokus,” katanya saat tiba di KPK.

Tak berselang lama kemudian ada Menteri LHK Siti Nurbaya. Menurutnya, diskusi kali ini membahas bagaimana koordinasi tiga kementerian di lapangan terkait peraturan soal tanah.

“Yang dibahas bagaimana koordinasi di lapangan. Apakah normanya pas atau ada konflik norma,” jelasnya.

Sedangkan Ferry menjelaskan, nantinya KPK akan mengawasi peraturan yang dibuat pemerintah di bidang pertambangan dan kehutanan. Tujuannya agar tidak ada masalah di kemudian hari.

“Kan baru rancangan aja bikin peraturan yang KPK bisa ngontrol. Kita enggak terus menerus ada konflik masalah kehutanan segala macem,” tandasnya.(put/JPG)

loading...
Click to comment
To Top