Normalisasi Kali Ciliwung, Ahok : Kami Jamin Tidak Akan Banjir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Normalisasi Kali Ciliwung, Ahok : Kami Jamin Tidak Akan Banjir

JAKARTA – Sampai saat ini proses penggusuran Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur oleh Pemrov DKI Jakarta masih terus berlanjut. Hal itu bertujuan untuk menormalisasi kali Ciliwung agar tidak lagi terjadi banjir.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjamin normalisasi Kali Ciliwung bisa mengatasi banjir yang kerap terjadi di Kampung Pulo.

“Pokoknya kami jamin tidak akan banjir Kampung Pulo,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu usai meninjau rencana pembangunan Jembatan Pluit Barat, Jakarta Utara, Jumat (21/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, banjir terjadi di Selatan karena sungai terlalu sempit. Selain itu banyak warga yang membangun rumah di daerah aliran sungai. “Ya pasti dong banjir,” ucap Ahok.

Setelah normalisasi sungai dilakukan, Ahok akan fokus terhadap pompa, tanggul, dan saluran air terbebas dari sampah. Menurut suami Veronica Tan itu menyatakan, Jakarta memerlukan tanggul di Barat dan Timur.

“Kalau tanggul selesai, pompa beres, saya jamin enggak bayar Jakarta. Dan semua saluran lancar mesti masuk,” tandas Ahok. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top