Pelayanan e-KTP Kembali Dibuka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pelayanan e-KTP Kembali Dibuka

SOLO, RAJA – Dirjen Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrullah mengatakan bahwa masyarakat yang akan melakukan perekaman data kartu tanda penduduk elektroni (e-KTP) dan pencetakanya sekarang sudah bisa dilayani, karena blangko sudah tersedia lagi.

“Silakan kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP bisa datang ke Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil di daerahnya masing-masing nanti akan dilayaninya, karena blangkonya sudah tersedia,” kata Prof Zudan Arif Fakrullohdi di Solo, Kamis.

“Keterlambatan ini karena adanya kegagalan lelang dalam pembuatan blangko tersebut, tetapi sekarang semuanya sudah beres dan bahkan kartu tersebut sudah didistribusikan kedaerah-daerah yang kekurangan,” katanya.

Menyinggung adanya kekurangan blangko e-KTP beberapa waktu lalu akan memengaruhi dalam pendataan pilkada, Zudan mengatakan tidak ada masalah. “Sekarang ini masyarakat sudah bisa cetak e-KTP. Jadi tidak masalah untuk pendataan dalam pemilih pilkada mendatang,” katanya.

Kepala Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkot Surakarta Suwarto mengatakan warga yang belum melakukan rekam e-KTP sekarang bisa dilakukan, karena blangkonya telah tersedia. “Ya termasuk 39.694 warga kota ini yang telah melakukan perekaman data tetapi belum menerima e-KTP bisa mengambilnya kartu e-KTP di Kantor Kepndudukan dan Catatan Sipil setiap hari kerja ,” katanya. (In)

loading...
Click to comment
To Top