Pembangunan Jembatan Sigandul Tahap Dua Dimulai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pembangunan Jembatan Sigandul Tahap Dua Dimulai

TEMANGGUNG, RAJA – Setelah mengalami keterlambatan dalam proses lelang, pembangunan Jembatan Sigandul tahap dua akhirnya dimulai. Dengan sumber dana dari APBN sebesar Rp33 milyar lebih proyek Jembatan Sigandul diperkirakan akan selesai pada April 2016 mendatang.

Kepala Satuan Kerja Wilayah II Jateng, Agung Hari yang ditemui seusai acara pemotongan tumpeng tanda dimulainya pembangunan Jembatan Sigandul, Kamis (20/8) kemarin mengatakan, panjang jembatan yang akan dibangun sekitar 100 meter dengan lama pekerjaan 300 hari kalender atau diperkirakan selesai pada pertengahan April mendatang. Sebagai pelaksana proyek adalah PT Adhi Karya Tbk yang juga pelaksana proyek tahap pertama.

‘’Sebenarnya dari awal tahun kita sudah bisa proses lelang namun kita menunggu izin dari kementrian keuangan, jadi saat ini baru bisa kita lakukan pembangunan tahan dua, semua dana bersumber dari APBN, hanya pembebasan tanah berasal dari APBD Temanggung,” katanya.

Ia menambahkan salah satu kendala yang dihadapi dalam pembangunan jembatan ini adalah ketika dibor untuk membuat pondasi muncul mata air yang begitu besar. “Namun kita sudah bisa atasi sehingga tidak menganggu pembangunan,” ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama Bupati Temanggung Bambang Sukarno mengungkapkan bila proyek pembangunan Jembatan Sigandul ini selesai tentu akan memperlancar kondisi jalan Temanggung-Wonosobo. Terlebih lagi Jalan Sigandul selama ini rawan kecelakaan.

“Saya berharap pembangunan jembatan jalan ini bisa sesuai perencanaan, tepat waktu dan bila sudah jadi bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Bupati menambahkan, selain Jembatan Sigandul di tahun 2015 dan 2016 juga akan ada proyek pembangunan 5 jembatan lagi, yaitu Jembatan Galeh Parakan, Progo, Bendo Peri, Krikil, Sroyo dan pelebaran jalan Suwandi Suwardi. (din)

loading...
Click to comment
To Top