Pilkada Selayar, Dua Peleton Brimob Disiagakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pilkada Selayar, Dua Peleton Brimob Disiagakan

FAJARONLINE, SELAYAR — Mengantisipasi bentrok pada penetapan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Selayar, Senin, 24 Agustus mendatang, Polres mendatangkan anggota Brimob dari Makassar sebanyak dua peleton.

Kapolres Selayar, AKBP Said Anna Fauza mengatakan, anggota brimob yang akan ditugaskan di Kabupaten Kepulauan Selayar rencananya akan tiba besok, Sabtu, 22 Agustus. Setiap peleton berjumlah 30 orang anggota, sehingga total brimob yang akan melakukan pengamanan sebanyak 60 orang.

Menurutnya, bantuan pengamanan dari Makassar didatangkan mengingat hasil analisa pihaknya, ada kerawanan pada penetapan mendatang yang masih ada hubungannya dengan ricuh yang terjadi tempo hari.

Sementara Kasubag Humas Polres Selayar, AKP Sarding mengatakan, pernyataan Ketua KPUD Selayar Hasiruddin beberapa waktu lalu memicu konflik. Sebab telah menyatakan salah satu pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati tidak sah padahal belum sampai pada tahapan penetapan.

“Dalam hal ini kita tidak ingin kecolongan makanya didatangkan bantuan pengamanan,” katanya.

Bahkan untuk memantapkan pengamanan di KPUD Polisi menggelar Lat Pra Ops Mantap Praja-2015. Kegiatan ini bertema latihan personel Polres Kepulauan Selayar siap dan mampu melaksanakan tugas pengamanan pemilukada 2015.

Sementara itu, Ketua KPUD Selayar yang coba dikonfirmasi terkait pernyataan beberapa waktu lalu sedang melaksanakan perjalanan dinas ke Makassar begitu pun dengan Sekertaris KPUD Selayar, Andi Asmar.

Divisi Hukum, M Karyadi yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya pernyataan yang tidak seharusnya diungkapkan sebelum penetapan. Namun terkait berjalanan proses tahapan semua berlangsung aman. “Memang ada pernyataan yang di keluarkan saat itu sehingga terjadi masalah tapi selebihnya aman saja,” terangnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top