Pohon Kelapa Terbakar, Petugas Pemadam Panik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pohon Kelapa Terbakar, Petugas Pemadam Panik

MBON — Sore sekira pukul 17.00 WIT   di Kota Ambon, tiba-tiba riuh. Suara sirene mobil pemadam kebakaran (damkar) milik pemkot dipacu dengan cepat meninggalkan markas mereka yang terdapat di Jalan AY Patty. Mereka panik.
Sekejab 6 unit mobil damkar keluar  membelah kemacetan Jl AY Patty,  AM Sangadji dan terus melaju menuju kawasan Petak Sepuluh,  Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Keenam damkar itu langsung  diparkir di badan jalan kawasan itu. Informasinya terjadi kebakaran di Petak Sepuluh.
Sayangnya, setelah diparkir, petugas pemadam kebakaran malah kebingunan. Pasalnya kebakaran yang dilaporkan tidak tampak sama sekali.
Warga yang mendengar suara sirene dan  mobil kebakaran juga berhamburan keluar rumah.
Warga juga kebingungan, dan ikut mencari lokasi kebakaran yang dicari tim reaksi cepat ini.
Setelah dicek, ternyata yang terbakar adalah satu pohon kelapa setinggi enam meter. Itupun apinya telah padam beberapa saat sebelum petugas tiba di lokasi.
Alhasil, tak sedikit  juga warga yang tertawa dan membully para petugas pemadam kebakaran itu.
“Memang tadi pohon itu (kelapa) terbakar tetapi tidak apa-apa (tidak berbahaya). Tapi kenapa ada mobil pemadam datang ke sini,” tutur Alex, salah seorang warga sembari tersenyum lebar.
Meski melihat pohon terbakar, namun tidak ada satu pun warga yang tahu penyebab terbakarnya pohon tersebut. “Kami juga bingung karena tidak mungkin anak kecil naik membakar di atas,” kuncinya. (Arlis)

loading...
Click to comment
To Top