Prasetio Edi Dukung Relokasi Warga Kampung Pulo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Prasetio Edi Dukung Relokasi Warga Kampung Pulo

FAJARONLINE, JAKARTA – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mendukung relokasi warga Kampung Pulo ke Rumah Susun Jakarta Barat. Menurut dia, warga Kampung Pulo akan mendapatkan kehidupan lebih layak di rusun.

“Secara jujur pribadi saya, saya melihat layak hidup, layak tinggal, dan layak huni. Itu seperti Kalibata City tempat tinggalnya,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat (21/8).

Prasetio menyatakan, Jakarta harus menjadi ibukota yang layak bagi masyarakat. “Kami kan ingin membangun Jakarta sebagai ibukota negara yang baik terus layak huni, anak juga sehat secara jasmani dan rohani,” tutur Prasetio.

Pras menambahkan, warga Kampung Pulo yang memilih tinggal di Rusun Jatinegara Barat cukup membayar Rp 300 ribu per bulan. Uang itu merupakan iuran pemeliharaan lingkungan.

“Ini membantu masyarakat yang layak huni. Sekarang cuma Rp 10 ribu satu hari, kalau satu bulan Rp 300 ribu,” ucap poltikus PDI Perjuangan itu.

Pras menjelaskan, relokasi warga Kampung Pulo baru dilakukan karena menunggu Rusun Jatinegara Barat selesai dibangun. “Kenapa baru sekarang dieksekusi? Karena bangunan rusunawanya waktu itu belum selesai,” tandas Prasetio. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top