Uang Rp 6,5 Miliar di Trigana Air, Tinggal Rp 536 Juta yang Utuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Uang Rp 6,5 Miliar di Trigana Air, Tinggal Rp 536 Juta yang Utuh

PAPUA – Selain menemukan seluruh penumpang dan awak pesawat Trigana Air, Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) juga menemukan uang dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Dari total Rp 6,5 miliar, yang tersisa dan sudah dikembalikan ke PT Pos Jayapura, Rabu (19/8) tinggal ratusan juta.

Seperti diketahui, dana PSKS Rp6,5 miliar tersebut dibawa dalam pesawat Trigana Air yang jatuh pada Minggu (16/8) di sekitar Pegunungan Bintang, Papua. Humas PT Pos Indonesia Sofian mengatakan pihaknya telah menerima uang PSKS tersebut, baik yang masih dalam kondisi utuh maupun yang sudah rusak.

“Basarnas menyerahkan uang Rp 536.100.000 dalam keadaan utuh. Kemudian Rp 200 juta dalam keadaan rusak,” ujar Sofian kepada JPNN.com, Kamis (20/8).

Dari total Rp6,5 miliar dana PSKS, perseroan telah menerima Rp 736.100.000 dari Basarnas. Lalu kemana sisa dana lainnya?

Sofian menjelaskan pihaknya hanya mendapatkan uang yang sudah berhasil ditemukan tim SAR gabungan. Sisanya, seperti yang sudah terbakar tidak diserahkan karena tidak bisa dihitung lagi. “Yang diserahkan (uang) yang ketemu saja, yang hilang itu urusan Basarnas,” kata Sofian. (chi/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top