Atasi Berat Badan dengan Kayu Manis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Atasi Berat Badan dengan Kayu Manis

FAJARONLINE – Jika Anda ingin menurunkan berat badan, terutama di sekitar perut Anda, tidak ada salahnya Anda mulai menambahkan kayu manis ke dalam diet Anda. Mengapa?

Karena ternyata cinnamon atau kayu manis ini menekan nafsu makan, mengatur kadar gula darah, menurunkan kolesterol dan mempercepat metabolisme Anda, selain membakar lemak perut.

Tentu saja, tak usah dikatakan bahwa Anda harus juga latihan dan menjaga pola makan yang sehat, karena semua manfaat cinnamo tidak akan Anda dapatkan jika Anda terus makan namun tidak pernah berolahraga.

Berikut ini beberapa cara sederhana untuk memasukkan rempah-rempah ini dalam diet harian Anda, seperti dilansir laman India Times, Selasa (11/8).

1. Mulailah hari Anda dengan kayu manis, lemon dan madu

Cinnamon, lemon dan madu merupakan kombinasi yang kuat yang akan membantu Anda menurunkan berat badan dan melindungi Anda terhadap segala macam kondisi kesehatan dan infeksi. Hanya merebus batang kayu manis dalam air, memeras seluruh lemon di dalamnya, tambahkan madu dan voila! Anda juga bisa menambahkan rempah-rempah lain seperti kapulaga, lada, jahe atau mint teh jika Anda suka.

2. Minum air kayu manis sepanjang hari

Rebus kayu manis dalam air atau taburi bubuk kayu manis di atas air dan hirup pada siang hari, antara waktu makan terutama. Anda bahkan bisa minum air rebusan kayu manis sebelum Anda pergi tidur di malam hari.

3. Taburkan pada kopi Anda

Jika Anda seorang peminum kopi, tambahkan sejumput kayu manis kedalam kopi Anda untuk memberikan tendangan besar. Jika Anda menambahkan kayu manis, Anda akan mengurangi jumlah gula yang Anda tambahkan ke kopi Anda.

4. Tambahkan ke jus Anda

Jika Anda menyukai jus buah dan sayuran, taburi beberapa kayu manis pada mereka untuk meningkatkan rasa dan nilai gizi. Cinnamon bekerja baik terutama dengan jus apel, jus wortel dan bahkan jus jeruk.

5. Campurkan ke dalam protein shake.

Penggemar olahraga, kayu manis membuat tambahan yang bagus untuk protein shake Anda.(fny/jpnn)

Click to comment
To Top