Demokrat Serang Balik Misbakhun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Demokrat Serang Balik Misbakhun

FAJARONLINE, JAKARTA – Melalui sebuah buku, Politikus Partai Golkar M Misbakhun mendesak penuntasan kasus dugaan korupsi dana talangan Bank Century. Dalam hal ini, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disebut sebagai dalang skandal dari korupsi triliunan rupiah itu.

Jurubicara Partai Demokrat Didi Irawadi meradang melihat tingkah Misbakhun tersebut. Misbakhun, kata Didi, tidak pantas berbicara mengenai kasus tersebut. Pasalnya, bekas kader PKS itu merupakan bagian dari masalah yang menyebabkan Bank Century ambruk.

“Anda tahu Misbakhun itu siapa? Century aja anda bisa liat dia bagian dari yang bermasalah, kok bisa jadi inisaitor pansus Century? Kasus LC fiktif itu bisa menjawab siapa Misbakhun itu,” kata Didi kepada wartawan usai diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8).

Didi mengatakan, meski Misbakhun sudah divonis tidak bersalah oleh pengadilan dalam kasus itu, tapi perusahan miliknya, PT Selalang Prima Internasional (SPI) tetap terbukti melakukan pemalsuan surat. Karenanya, dia menganggap Misbakhun sebagai bagian tak terpisahkan dari skandal Century.

“Orang bermasalah lempar masalah. Kalau yang bicara integritasnya gak diragukan, tokoh yang bener seperti Buya Maarif kami kita baru hormati. Tapi Misbakhun orang bermsalah,” beber Didi

Makanya kata Didi, sampai hari ini Demokrat sebenarnya tidak menganggap serius tulisan Misbakhun tersebut. Demokrat bahkan belum punya rencana melaporkan anggota Komisi XI DPR itu ke polisi.

“Kita lihat saja. Kemungkinan lapor ada. Tapi biar Misbakhun selesaikan masalah dulu, dia aja bermasalah. Katanya ada yang ngajuin PK (kasus LC fiktif). Kita nggak perlu lah buang energi yang tidak perlu,” demikian Didi. [ian]

To Top