Idris Syukur Tularkan Kesederhanaan ke Anak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Idris Syukur Tularkan Kesederhanaan ke Anak

FAJARONLINE, BARRU — Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pribahasa itu sepertinya sangat pas ditujukan ke putra-putri Andi Idris Syukur-Andi Citta Mariogi. Kesederhanaan orang tua yang ditunjukkan selama ini, menular ke ketiga anaknya.

Putri sulung Idris, Andi Cora Dita misalnya, dikenal mudah akrab dengan masyarakat, termasuk aktif ketika ada kegiatan yang digelar masyarakat di sekitar kediaman pribadi orang tuanya di Desa Pancana, Barru.

Tanpa risih, penyandang gelar magister di salah satu perguruan tinggi di Inggris, berbaur dengan masyarakat. Seperti ikut lomba tarik tambang di perayaan HUT RI yang digelar di lapangan sepak bola di Barru.

Tak hanya itu, Andi Dita, sapaan akrabnya, juga tidak seperti kebanyakan anak pejabat lainnya yang membatasi diri bersentuhan dengan masyarakat, apalagi pamer pakaian atau barang-barang mewah. “Andi Dita itu apa adanya. Dia tidak gengsi bergaul dengan siapa saja. Termasuk soal makan, tidak pilih-pilih tempat. Kesederhanaan beliau hampir sama denga Bau Citta (orang tua Dita),” kata Rasidah, Sabtu (22/8).

Selain turun ambil bagian di pesta rakyat, Dita juga berbaur dengan warga yang merayakan ulang tahun anaknya di kolong rumah, sambil ikut menyanyikan “selamat ulang tahun”. Di media sosial, seperti path, Dita juga intens membuat status dan mengirim gambar, sembari bercanda dengan teman-temannya. (rilis/aci)

 

loading...
Click to comment
To Top