KPUD Selayar Dianggap “Masuk Angin” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPUD Selayar Dianggap “Masuk Angin”

SELAYAR, FAJARONLINE — KPU Selayar dinilai plin-plan jika pada penetapan mendatang pasangan Aji Suwarno-Abdul Gani lolos pada pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati selayar untuk pemilihan 9 Desember mendatang.
Bahkan dari informasi yang berkembang di masyarakat kedua pasangan calon bupati dan bakal calon wakil bupati Selayar masing-masing H. Saiful Arif-Hm Junaedy Faisal dan Basli Ali- Zainuddin akan memboikot pemilukada jika pasangan tersebut lolos. Mengingat pernyataan Ketua KPUD Selayar Hasiruddin, yang beberapa waktu lalu terkait pendaftaran pasangan tersebut dianggap tidak sah.
Sekertaris Tim Pemenangan Saiful Arif – Djunaid “Mubali”, Suardi mengatakan pihaknya tidak berani mengiyakan isu yang berkembang. Namun jika pasangan tersebut diloloskan maka independensi KPU sudah jelas dipertanyakan.
“Saya tidak berani ngomong, hanya mungkin arah berfikirnya ke sana. Kalau KPUD sudah tidak independen untuk apa Pilkada,” katanya, Sabtu 22 Agustus.
Sementara, Ketua Demokrat DPC Selayar H M Junaedy Faisal yang dikonfirmasi kalau sudah mendafar tidak bisa mengundurkan diri lagi. Namun jika menantu Bupati Selayar, Syahrir Wahab lolos pada pilkada 2015 maka pihaknya jelas akan mempertanyakan independesi KPU. “Kita lihat nanti lah. Kalau lolos independensi KPU dipertanyakan. Ini bukan soal figur tapi aturan karena pendaftaran dianggap tidak sah oleh KPU saat itu jadi kan pertanda gugur. Kalau kenyataannya berbeda akan dipertanyakan ada apa, jadi wajar kalau diperjelas,” tegasnya.
Sementara, Divisi Hukum KPUD M Karyadin mengatakan pihaknya belum bisa memberikan komentar lebih jauh terkait percalonan dari pasangan yang diusung partai Golkar dan PKB. Mengingat saat ini tahapan proses penelitian hasil perbaikan masih berjalan hingga 23 Agustus mendatang. “Nanti di tanggal 24 Agustus baru ada pengumuman. Kalau misalnya ada isu yang beredar itu persoalan di luar kita belum ada keputusan,” katanya. (taq/aci)

Click to comment
To Top