Mantan Jubir Presiden Gus Dur Dukung Rizal Ramli – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Mantan Jubir Presiden Gus Dur Dukung Rizal Ramli

JAKARTA – Dukungan atas kritik-kritik yang dilontarkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli terhadap pemerintah datang dari Koordinator Gerakan Indonesia Bersih Adhie Massardi.

Menurutnya, kritik Rizal Ramli terhadap rencana pembelian pesawat untuk Garuda Indonesia, dan pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt, merupakan peringatan agar segala hal yang menyangkut kebijakan publik harus transparan.

“Listrik itu punya publik, Garuda punya publik. Jadi Rizal berharap proyek publik harus dibuka di publik,” kata Adhie saat diskusi bertajuk “Kabinet Ribet Ekonomi Mampet”, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8).

Karenanya, ia mengingatkan, pemerintah jangan selalu mengatasnamakan publik, tapi segala prosesnya tak pernah dibuka ke publik. “Jangan ngakunya untuk publik, tapi prosesnya tertutup,” timpal mantan juru bicara kepresidenan era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.

Karenanya, Adhie mengatakan, Rizal akan tetap terus berkomentar bila melihat hal-hal yang menyangkut kepentingan publik tapi bermasalah. “Tetap, apa yang menjadi jadi kepentingan publik harus disampaikan ke publik,” ujarnya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top