Persebaya Ganti Nama? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Persebaya Ganti Nama?

FAJARONLINE, JAKARTA – Profesional Indonesia (BOPI), Persebaya Surabaya kemungkinan akan berganti nama untuk bisa tampil di turnamen Piala Presiden yang diprakarsai oleh Mahaka Sports and Entertainment.

Nama Persebaya dilarang oleh BOPI karena khawatir menimbulkan sesuatu yang tak diinginkan sebab nama tersebut kini diperebutkan oleh dua pihak yang berlainan. Maka itu, BOPI menyarankan kepada Mahaka dan Persebaya untuk melakukan perubahan kepada nama Persebaya Surabaya.

Saran dari BOPI itu disambut baik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Politikus PKB tersebut bahkan berharap modifikasi nama Persebaya bisa menjadi solusi dari sengketa selama ini. “Semoga penambahan nama bisa menjadi solusi. Tapi saya akan mendengar dulu penjelasan dari BOPI,” kata Imam.

Besar kemungkinan Persebaya bakal menjelma menjadi Persebaya United. Kesepakatan antara pihak Mahaka, Persebaya dan BOPI tentang perubahan nama tersebut mempermudah BOPI untuk menerbitkan rekomendasi Piala Presiden.

“Memang benar. Setelah ada kesepakatan antara promotor (Mahaka) dengan pemilik klub maka namanya berubah menjadi Persebaya United. Dengan menggunakan nama baru kami langsung menurunkan rekomendasi,” papar Heru Nugroho, sekjend BOPI.

Selain Persebaya, BOPI juga mempermasalahkan Arema Cronus yang dilarang mengatasnamakan PT Arema Indonesia. Imbasnya, pihak panpel untuk Grup Malang, di mana Arema menjadi tuan rumah, harus diambil alih oleh pihak Mahaka. Kedua tim tersebut memang sudah jadi bahan permasalahan BOPI sejak verifikasi Indonesia Super League 2015.

Summer : Goal Indonesia

Click to comment
To Top