Pesan Tokoh Masyarakat ke AIS: Bersikaplah Seperti Lukmanul Hakim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pesan Tokoh Masyarakat ke AIS: Bersikaplah Seperti Lukmanul Hakim

FAJARONLINE, MAKASSAR — Ketenangan dan kesabaran Andi Idris Syukur menghadapi berbagai tudingan yang menjurus fitnah jelang Pilkada Barru 9 Desember mendatang, nampaknya diamati masyarakat.

Itu tercermin saat Idris bersilaturahmi dikediaman pribadi pasangannya Suardi Saleh di Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Sabtu 22 Agustus tokoh masyarakat setempat memuji kesabaran suami Ketua Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) Barru, Andi Citta Mariogi.

Tokoh masyarakat setempat, Petta Nassa, secara khusus meminta kepada cucu pejuang kemerdekaan RI Andi Abdul Kadir itu, agar tetap menunjukkan kesabaran menghadapi momentum pilkada. “Onrongngi assabarekengnge Nak sippada Lukmanul Hakim,” pesan Petta Nassa, yang maknanya kurang lebih “Miliki sikap sabar, seperti ulama Lukmanul Hakim.”

Menurut dia, orang yang sabar menghadapi setiap fitnah yang dialamatkannya, diyakini selalu mendapat ridho dari Sang Khalik. “Di dalam Al-Quran sudah menjelaskan, bahwa Allah bersama orang-orang yang sabar,” tambah Petta di depan Idris dan Suardi.

Ia menguraikan, semenjak mempelajari beragam isu yang bermunculan jelang pilkada, Petta Nassa menarik kesimpulan jika ada pihak tertentu yang sengaja ingin menjelek-jelekkan orang dengan menebar beragam fitnah. “Hal seperti ini, bukan emosi yang harus ditunjukkan untuk menghadapinya, melainkan kesabaran,” tambah Nassa sembari berkomitmen untuk ikut memenangkan pasangan yang sudah teruji pengalamannya di pemerintahan.

Terkait itu, Idris menyampaikan terima kasih atas pesan orang tua dan tokoh masyarakat tersebut. Bupati 2010-2015 itu juga tak luput meminta didoakan agar di momentum pilkada bisa berjalan sukses dan aman. “Terima kasih Petta. Insya Allah, saya akan tetap menunjukkan kesabaran dan ketenangan,” kata Idris yang selama satu jam berbincang sekaligus sharing dengan Suardi dengan berbagai rencana program kesejahteraan rakyat. (Rilis/aci)

loading...
Click to comment
To Top