Polsek Turikale Buru Delapan Pembobol Alfamart‎ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Polsek Turikale Buru Delapan Pembobol Alfamart‎

MAROS, FAJARONLINE — Polsek Turikale berhasil meringkus dua remaja pembobol Alfamart Turikale, Jumat 21 Agustus. Keduanya masing-masing RZ (17) dan HA (16), sementara delapan rekannya yang lain sementara dalam pengejaran.
Kapolsek Turikale, Kompol Idris menjelaskan kedua remaja tersebut diringkus Unit Resmob Polsek Turikale di Jalan Nuri, Makassar malam kemarin, sekira pukul 01.00 wita dinihari. Keduanya bersembunyi di Makassar usai membobol Alfamart di Turikale, awal pekan lalu.
“Kedua pelaku kami sudah pantau sejak beberapa hari. Akhirnya kami ringkus setelah dikonfirmasi keduanya pelaku pembobolan,” urai Kompol Idris.
Dalam aksi pembobolan Alfamart itu, pelaku behasil menggasak laci kasir dan membawa kabur barang-barang serta uang tunai senilai kurang lebih Rp 3.668.000. Dari keterangan pelaku, RZ dan HA tidak bekerja sendiri. Mereka dibantu delapan rekannya yang saat ini masih dikejar.
Salah satu pelaku, HA mengakui dia dan rekan-rekannya membobol Alfamart di Jalan Poros Maros-Makassar itu pada malam hari. Dirinya bertugas diluar menyiapkan pelarian, sedangkan RZ memantau disekitar TKP. “AI bosnya sama tujuh orang lagi. Kami cuma ikut-ikut saja,” ujarnya.
RZ dan HA kini diamankan di Polsek Turikale untuk pengembangan kasus serta melihat kemungkinan tindak kriminal lain yang pernah mereka lakukan. Sementara delapan rekannya kini diburu, menurut informasi juga bersembunyi di Makassar. (ris)
loading...
Click to comment
To Top