Tiga Manfaat Makanan Pedas bagi Kesehatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Tiga Manfaat Makanan Pedas bagi Kesehatan

FAJARONLINE, LONDON – Banyak pihak menganggap, mengonsumsi makanan pedas membawa dampak buruk bagi kesehatan. Padahal, makanan pedas ternyata juga memiliki beberapa manfaat.

Berikut manfaat mengonsumsi makanan pedas seperti dilansir laman Health, Kamis (20/8).

1. Makanan pedas bisa membantu penurunan berat badan

Menurut sebuah studi Purdue University pada 2011 silam, makanan pedas bisa membantu metabolisme Anda. Studi sebelumnya telah menemukan bahwa mengonsumsi cabe merah dalam dosis tinggi dalam bentuk tablet bisa menekan nafsu makan dan meningkatkan pembakaran kalori.

2. Makanan pedas bisa membantu membersihkan sinus Anda

Jika pernah memiliki hidung meler setelah makan sesuatu yang pedas, Anda tidak perlu khawatir. Capsaicin dalam cabai mirip dengan senyawa yang ditemukan dalam banyak dekongestan. Hal itu bisa membantu merangsang selaput lendir yang melapisi saluran hidung Anda sehingga bisa bernapas lebih mudah.

3. Makanan pedas baik untuk jantung Anda

Hot paprika telah terbukti menurunkan risiko penyakit jantung. Yakni, dengan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan melancarkan sirkulasi. Bahkan, capsaicin saat ini sedang dipelajari karena kemampuannya untuk mengobati masalah sirkulasi, pengerasan arteri dan irama jantung yang tidak teratur. (fny/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top