3 JCH Sulsel Terancam Dideportasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

3 JCH Sulsel Terancam Dideportasi

FAJARONLINE, MAKASSAR — Tiga Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sulsel terancam dideportasi dari Arab Saudi. Ketiganya masuk ke Madinah tanpa paspor.

Mereka tergabung dalam kloter satu Embarkasi Hasanuddin Makassar menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 1101. Selepas mendarat di Bandara Internasional Prince Amir Mohammed bin Abdul Aziz, Sabtu, 22 Agustus pukul 12.30 waktu setempat, mereka menjalani pemeriksaan di imigrasi setempat.

Ternyata ada tiga orang yang tidak memiliki paspor. Namun hingga berita ini diturunkan, identitas ketiganya belum diketahui. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Abd Wahid Thahir, saat ditemui di Asrama Haji Sudiang kemarin membenarkan masalah tersebut. Menurutnya ada miskomunikasi antara pihak Kemenag Sulsel dengan pihak Garuda. “Ada tiga jemaah Sulsel yang tidak membawa paspor. Kalau ditanya siapa salah, yah tidak ada yang salah. Hanya miskomunikasi saja,” ujarnya.

Namun Wahid tidak tahu nama ketiga JCH tersebut. “Saya baru dapat infonya ada tiga orang saja. Nanti kita cari siapa namanya,” tukasnya Atas kejadian tersebut Kemenag Sulsel mengaku telah melakukan komunikasi dan gerak cepat dengan Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) pusat. (dly-eds/ian-amr)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi Agustus 2015

Click to comment
To Top