AdnanKio Inginkan Gowa Penyuplai Utama Hortikultura – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

AdnanKio Inginkan Gowa Penyuplai Utama Hortikultura

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA – Pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Gowa jalur perseorangan, Adnan Purichta Ichsan- Abd Rauf Kr Kio (AdnanKio)  meninjau lokasi pembibitan kentang granola di Kecamatan Tombolopao, Minggu 23 Agustus. Melihat potensi pembudidayaan hortikultura tersebut,  pasangan  yang juga didukung PAN, PDIP dan Gerindra itu punya optimisme Gowa menjadi penyanggah utama hortikultura Sulsel.

“Kita akan kembangkan semua potensi yang bisa membuat masyarakat kita sejahtera. Itu memang menjadi kewajiban utama pemerintah,” ujar Adnan saat melihat budidaya kentang. Selama ini, kata dia, Gowa sudah dikenal sebagai salah satu daerah dengan budidaya holtikultura, sehingga tugas bupati selanjutnya sisa mengembangkannya.

Kedepan Kabupaten Gowa mesti menjadi penyuplai utama hortikultura, khususnya Kota Makassar. “Kalau sekarang kita menjadi salah satu penyanggah hortikultura, maka kedepan mesti jadi yang utama,” ujanya.

Dalam merealisasikan hal itu menurut dia, memang dibutuhkan kerja keras dan kreativitas. Satu di antaranya banyak melakukan pembudidayaan jenis hortikultura. “Kalau kualitas bisa kita jaga, maka yakin, kita yang akan dicari. Bukan lagi petani kita yang cari pembeli, tapi pembeli yang datang ke Gowa,” katanya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top