Aji Sumarno-Abd Gani Berharap Ada Keputusan Hari Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Aji Sumarno-Abd Gani Berharap Ada Keputusan Hari Ini

FAJARONLINE, SELAYAR, – Bakal calon pasangan Aji Sumarno dan Abd Gani selaku pemohon berharap sudah ada keputusan yang diambil oleh Panitia pengawas pemilihan Umum (panwaslu) Kepulauan Selayar sebelum penetapan calon dilakukan oleh KPUD Setempat. Hal itu menyusul setelah dilakukannya, sidang sengketa perdana di kantor panwaslu, sabtu 22 Agustus kemarin.

“Kita maunya sebelum penetapan itu sudah ada hasil dari sidang oleh panwas. Tetapi, kita serahkan sepenuhnya kepada aturan yang berjalan,”kata Aji Sumarno, minggu 23 agustus.

Diketahui, pada sidang sengketa ini pasangan calon yang diusung oleh PAN (2 Kursi), Hanura (1 Kursi), serta PKB (2 kursi) itu sebagai pemohon. Sedangkan pihak KPUD sebagai termohon. Dimana pemohon sebelumya mempersoalkan, sikap KPUD yang tidak memperlihatkan sebagai penyelenggara dengan memberikan keputusan yang belum semestinya bisa diumumkan.

Asal diketahui, Pada sidang sengketa perdana kemarin, dimulai pukul 09:00 wita terlebih dahulu diberikan kesempatan dengan pembacaan memori pemohon terhadap tuduhannya kepada termohon. Dimana pada saat itu, hanya dihadiri dua komisioner KPUD. Selanjutnya, setelah pihak panwaslu mendengar pemohon, pihaknya melakukan skorsing hingga pukul 02:00 wita siang kemarin sambil menunggu para komisioner lainnya.

Salah seorang Komisioner Panwaslu Selayar Sirajuddin mengungkapkan, termohon dalam hal ini komisioner KPUD, juga memberikan penjelasan terkait apa yang dituduhkannya. Dimana, Ketua KPUD Selayar Hasiruddin pun memberikan jawaban yang diberikan pemohon.

“Setelah diskorsing, semua komisioner sudah hadir dan didepan pemohon, pihak KPUD memberikan penjelasan. Selanjutnya, besok (hari ini, red) kita akan lanjutkan mendengarkan saksi,”kata Sirajuddin kemarin.

Komisioner KPUD Selayar M Karyadin menambahkan, bahwa semua ada aturannya yang mengatur. “Biarkan aturan yang berjalan,” singkatnya. (taq)

To Top