Di Mangkoso, AIS Dapat Dukungan Tokoh Masyarakat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Di Mangkoso, AIS Dapat Dukungan Tokoh Masyarakat

FAJARONLINE, BARRU—Dukungan ke Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) terus mengalir. Tak tanggung-tanggung sejumlah tokoh masyarakat dan agama mulai pasang badan dibarisan pasangan yang didukung koalisi tujuh partai politik di Pilkada Barru.

Tokoh masyarakat Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja misalnya, secara tegas menyatakan komitmennya mendukung dan ikut memenangkan Idris-Suardi yang dianggap sebagai pemimpin yang sudah teruji pengalamannya di pemerintahan.

“Maccenning atikku bantuki Nak. De ulesse akko idi. (Saya tulus bantuki. Saya tetap dukungki), ” tegas Andi Saleh Jamal, tokoh masyarakat di Mangkoso, saat menerima kunjungan Idris Syukur dikediaman pribadinya, Sabtu 22 Agustus malam.

Petta Salehe, sapaan akrab Andi Saleh Jamal menuturkan, sikapnya mendukung AIS tidak lepas dari komitmen yang ditunjukkan Idris selama menjabat bupati lima tahun terakhir yang banyak memberi konstribusi ke masyarakat, baik pembangunan infrastruktur, perhatian ke sektor pertanian, maupun untuk pengembangan keagamaan.

Selain itu, putra mantan Bupati Barru Andi Syukur itu juga dipandang sebagai pemimpin yang sederhana dan tidak membeda-bedakan orang maupun wilayah saat membangun. “Makanya waktu beliau dituding yang macam-macam, saya memang tidak percaya. De naengka ubakke akko idi (saya tidak pernah ragu sama beliau),” katanya.

Sebelum Idris meninggalkan kediaman ketua panitia pembangunan masjid di Mangkoso itu, Petta Salehe menitip pesan ke suami pembina majelis taklim Barru Andi Citta Mariogi itu, agar tidak khawatir mengenai dukungan masyarakat.

“Masyarakat tidak terpengaruh soal tudingan yang tidak-tidak itu. Masyarakat sekarang sudah bisa membedakan mana yang benar, dan mana direkayasa. Jalanmaki saja Nak. Kami tidak akan melihatmu berjalan sendiri,” pesan Petta Salehe.

Terkait dukungan dan pesan tokoh masyarakat itu, Idris menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan itu. “Kita doakanka Pung,” harap Idris saat berpamitan sebelum menghadiri acara Mappacci. (aci)

Click to comment
To Top