Husain-Sudirman Gandeng LSI Denny JA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Husain-Sudirman Gandeng LSI Denny JA

FAJARONLINE, MAROS — Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Maros, Husain Rasul – Sudirman meresmikan kerjasama mereka dengan konsultan politik dan lembaga survey Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Denny JA. Kandidat dengan tagline “Hadir” itu menandatangani perjanjian kerjasama, di Restoran Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu 22 Agustus kemarin.

Master Campaign Hadir, Akbar Endra menjelaskan, kerjasama dengan lembaga survey sekaligus konsultan politik tersebut dilakukan pihaknya karena ingin melakukan kerja politik yang terukur dan sistematis. sekaligus membuktikan keseriusan maju yang hingga kini masih dipertanyakan sejumlah kalangan.

“Kami memakai PT LSI Denny JA karena kita serius memenangkan Pilkada, dan itu harus kami menangkan dengan kerja politik yang benar. Karena itu konsultan politik yang handal kami pakai,” ujarnya.

Ditanya mengenai nilai kontrak pasangan Hadir dengan PT LSI pimpinan Denny JA, politikus Demokrat itu enggan membeberkannya. Akbar menyebut kurang etis jika nilai kontraknya dipublikasikan. “Yang jelas, LSI akan mendampingi Hadir hingga tahapan Pilkada selesai. Mudah-mudahan diakhirnnya ditutup dengan pengumuman kemenangan Hadir,” urai Akbar.

Ketua Komisi III DPRD Maros itu juga menampik anggapan PT LSI Denny JA sering menghasilkan survey yang meleset. Buktinya, kata Akbar PT LSI Denny JA sukses mengantarkan kemenangan SYL di Pilgub dan Danny Pomanto di Pilwalkot Makassar. “Denny JA cocok dan pas melawan incumbent,” tegasnya.

Kesalahan dalam survei pilkada sebenarnya hal yang biasa, mengingat populasi data suara hanya diwakilkan oleh sebagian sampel. Namun kesalahan menjadi luar biasa, jika terjadi di luar batas (margin of error) atau dilakukan lembag survey ternama. (ris)

loading...
Click to comment
To Top