Ini Harapan MARS soal Pemilihan Ketua KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Harapan MARS soal Pemilihan Ketua KPK

FAJARONLINE, MAKASSAR — Proses pemilihan pimpinan KPK menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya datang dari Marsyarakat Anti Korupsi (MARS) Sulawesi sebagai salah satu jaringan koalisi nasional Save KPK

Mereka yang tergabung dalam MARS berharap proses seleksi harus dilakukan secara transparansi dan akuntabilitas. Selain itu, mekanisme penilaian dan akses publik untuk melihat hasil utuh dari nilai para Capim selama proses seleksi harus segera dibuka ke publik

“Kami menilai Pansel Capim KPK cenderung tidak transparan dan lemah dalam bersikap. Hal ini beralasan dengan lolosnya calon yang dinilai bermasalah dalam hal trasanksi keuangan,” ujar Abdul Muthalib yang tergabung dalam MARS sekaligus Direktur ACC Sulsel, Minggu 23 Agustus.

Thalib melanjutkan, menghindari kesan negatif semakin berkembang, pihaknya mendesak Pansel untuk tidak ragu membuka nilai dari peserta Capim tanpa ada manipulasi didalamnya.

“Pansel tidak hanya bertanggung jawab pada presiden tapi juga masa depan pemberantasan korupsi. Pansel salah menilai dan salah memilih maka Pansel dapat menjadi faktor dan pemicu hancurnya upaya pemberantasan korupsi di Indonesia,” tegasnya. (iad)

loading...
Click to comment
To Top