Kakak Adik Tewas Tenggelam di Sungai Barito – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kakak Adik Tewas Tenggelam di Sungai Barito

FAJARONLINE, MUARA TEWEH – Bocah kakak beradik Kiki (9) dan Jagi (7) tewas tenggelam di Sungai Barito. Jasad keduanya ditemukan setelah sempat satu hari dilakukan pencarian. Pukul 23.00 (21/8) Jumat malam, jasad Jagi akhirnya ditemukan warga, di sekitar tempat kejadian.

Sementara Kiki ditemukan, Sabtu (22/8) sekira pukul 12.00 tak jauh dari TKP. Kakak beradik adalah korban tenggelam, saat mandi di sungai Barito, Jumat siang sekira pukul 14.00.

Pencarian terhadap para korban akhirnya membuahkan hasil, dengan menyisir sekitar lokasi kejadian oleh puluhan warga. Kuat dugaan mereka terseret arus sungai Barito lokasi pelabuhan pasir H Kasdi (Teluk Samar, red), saat mandi.

Kedua bersaudara ini selama ini tinggal bersama kakeknya (kakek dari ibu) di komplek Panti Ajar Kelurahan Lanjas. Sementara ayah dan ibunya sudah lama berpisah. Informasi yang diperoleh, pada Jumat siang mereka mandi bersama teman-temannya, tanpa sepengetahuan keluarganya. Tapi hanya mereka berdua yang mandi.

“Saat itu kakaknya mecoba menolong adiknya tenggelam, tapi keduanya akhirnya sama-sama tenggelam,” kata Ari warga Panti Ajar yang mengetahui kejadian, Minggu (22/8) kemarin.

Kedua korban merupakan anak Nawir pedagang di pasar Blauran Barito Permai. Mereka tercatat sebagai murid kelas I dan III SDN-7 Lanjas Panti Ajar.

Kapolsek Teweh Tengah AKP Agus Dwi Suryanto SIk, mengatakan, satu korban berhasil ditemukan pada malam hari.

“Korban pertama berhasil ditemukan pada Jumat malam sikira pukul 23.00,” kata Kapolsek dikonfirmasi.

Tim pencarian berhasil menemukan jasad Jagi setelah berusaha menelusuri lokasi kejadian, setelah dilakukan penyelaman dengan kondisi tubuh sudah membengkak. Sementara kakaknya berhasil ditemukan 13 jam kemudian. (dad)

Click to comment
To Top