Ke Sentul Lagi, Jefri Janji Diet Ketat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Ke Sentul Lagi, Jefri Janji Diet Ketat

PEKANBARU — Status pembalap muda terbaik di wilayah Sumatera, masih disandang Jefri Tosema. Rider 19 tahun asal Riau ini, meraih tiket ke grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015. Jefri menjadi yang terbaik dalam dua race SIC Satria Cup di lintasan  sirkuit non-permanen Kawasan Sport Centre Rumbai, Jl.Yos  Sudarso, Pekanbaru, Minggu, 23 Agustus.

Pada SIC Season 1, Jefri juga mewakili wilayah Sumatera untuk berlaga di Sirkuit Sentul. Dia nyaris merebut satu tempat di ajang Suzuki Asian Challenge mewakili Indonesia. Sayang di partai final dia harus puas berada di posisi keempat.

Kembali ke Sentul, Desember mendatang, Jefri mengaku tak mau gagal lagi. “Tahun lalu saya kesulitan bersaing karena berat badan berlebih. Kali ini harus diet ketat. Minimal turun lima kilogram lagi agar lebih nyaman menunggangi Satria FU150,” ungkap pembalap yang juga turun di motocross ini.

Dua wakil Sumatera lainnya, Robi Riswandi (Riau) dan Kevin Fandry (Sumbar) juga tak kalah antusias usai memastikan tiket ke grand final SIC. Mereka siap habis-habisan di Sentul, untuk mengembangkan karier sebagai rider profesional. Meski ini kesempatan pertama, kedua pembalap 19 tahun tersebut mengaku tak terbebani.

“Yang paling utama adalah persiapan fisik. Motor sama, jadi faktor stamina dan strategi sangat menentukan,” jelas Robi.

Untuk kategori Young Star Cup, wilayah Sumatera akan diwakili Riyan Pratama (Riau) dan Ananda Muqti (Sumbar) pada grand final di Sentul nanti. (fmc)

HASIL SIC WILAYAH SUMATERA

SATRIA CUP
1. Jefri Tosema (Riau)         50
2. Robi Riswandi (Riau)     40
3. Kevin Fandry (Sumbar)    29

YOUNG STAR CUP
1. Riyan Pratama (Riau)     41
2. Ananda Mugti (Sumbar)    35
3. Mochamad Zaidane (Riau)     31

loading...
Click to comment
To Top