Lagi, 16 JCH Kloter 3 Tertunda, Pemicu Visa Belum Ada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Lagi, 16 JCH Kloter 3 Tertunda, Pemicu Visa Belum Ada

FAJARONLINE, MAKASSAR – Jemaah calon haji (JCH) batal berangkat dialami  16 orang, anggota kelompok terbang (kloter) 3, malam ini, Minggu 23 Agustus. Penyebabnya mereka belum memegang visa dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Komisioner  Komisi Pengawas Haji Indonesia, Samsul Maarif mengatakan, penundaan keberangkatan JCH tersebut diketahui dalam pengecekan di otoritas penerbangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. “Pada Kloter 1 juga  ada 88 orang yang tertunda keberangkatannya. Kemudian kloter 3 ini ada lagi 16 jemaah yang tertunda keberangkatannya,” ujar Samsul Maarif.

Samsul  mengatakan, terpaksa harus turun lapangan melakukan pengecekan, akibat beredarnya kabar terjadi penundaan keberangkatan sejumlah JCH akibat belum mendapatkan visa. Menurut dia, seharusnya hal itu tidak boleh dibiarkan tanpa memberikan kepastian yang jelas pada jamaah Indonesia untuk keberangkatan mereka ke tanah suci. Kementerian Agama atau setidaknya Dirjen Kementerian Agama turun langsung mengomunikasikan keterlambatan penerbitan visa tersebut.  (eds)

loading...
Click to comment
To Top