Maksimalkan Otak dengan Senam Otak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Maksimalkan Otak dengan Senam Otak

FAJARONLINE, MAKASSAR – Otak manusia terbagi dua bagian kiri dan kanan. Selama ini  jarang menyembangkan kinerja keduanya. Senam otak merupakan salah satu cara menyeimbangkan kedua bagian tersebut. Dengan seimbangnya kedua bagian otak, maka manusia  dapat memaksimalkan fungsi kedua otak tersebut.

Kepala pelayanan Medik klinik Inggit Medika, Dr dr Jumraini Tammase Sp.S mengatakan senam otak merupakan  cara yang paling ampuh untuk memaksimalkan fungsi otak manusia. “Gerakan pada senam  sengaja dirancang untuk membuat kedua bagian otak manusia berfungsi secara bersamaan agar dapat menyeimbangkan keduanya. Dengan keduanya seimbang kita dapat memaksimalkan fungsi otak yang selama ini berdasarkan hasil penelitian hanya digunakan sebanyak lima belas persen,”  ujarnya, Minggu 23 Agustus.

Selain menjaga keseimbangan kinerja otak, senam otak masih banyak fungsinya. Senam otak juga membantu dalam pemulihan pascastroke, mencegah penuaan dini dan mencegah lupa ingatan (pikun). Bagi anak-anak juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Ketua panitia senam otak klinik Inggit, Tammasse Balla menjelaskan kegiatan itu diselenggarakan setiap minggunya agar dapat menggugah masyarakat akan pentingnya kesehatan otak. “Senam otak akan membuat otak menjadi senang, dengan demikian akan menyehatkan tubuh kita.  Dimana kita kitahui bersama otak adalah pusat dari tubuh kita, dengan otak yang sehat akan menbuat kita merasa sehat selalu, “pungkas Tammasse. (mp11)

loading...
Click to comment
To Top