OJK Ajak Pemprov Sulsel Terbitkan ‎Surat Utang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

OJK Ajak Pemprov Sulsel Terbitkan ‎Surat Utang

FAJARONLINE, MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK)‎ mengajak sejumlah pemerintah daerah ikut meramaikan pasar modal. Jika pasar modal dalam negeri bergairah, nilai tukar rupiah terhadap dolar akan menguat.

Pada Senin 24 Agustus besok, OJK menjadwalkan mengunjungi Gubernur Sulsel,  Syahrul Yasin Limpo di kantornya. “Kita ingin sampaikan ke pemerintah daerah, menerbitkan surat utang atau obligasi. Itu salah satu alternatif yang bagus untuk menfapat fasilitas utang atau kredit,”  ujar Direktur Pengaturan Pasar Modal OJK, Gonthor Ryantori Aziz  saat berbincang bersama wartawan di Hotel MGH, sesaat lalu, Minggu malam, 23 Agustus.

Apalagi menurut dia, banyak pemerintah daerah yang membutuhkan kredit untuk membiayai berbagai proyek jangka panjang, seperti jalan tol, pelabuhan, rel kereta api, dan lainnya.

Jika anggaran pusat sulit dicairkan, demikian halnya dengan kredit di bank, maka menerbitkan surat utang, atau dengan kata lain, berutang kepada masyarakat, adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Pada Senin 24 Agustus besok, OJK juga menggelar live talkshow di Fajar TV, yang dihadiri Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I OJK, pada pukul ‎17.00 hingga 18.00 Wita.

Setelah itu, pada 25 Agustus digelar seminar pasar modal, dan sosialisasi peraturan OJK terkait perusahaan efek di Hotel Clarion and Convention. (sbi)

loading...
Click to comment
To Top