Omongan Prof Tjipta itu Imajinatif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Omongan Prof Tjipta itu Imajinatif

FAJARONLINE,MAKASSAR — Komentar Prof Tjipta Lesmana yang menyebutkan Wapres Jusuf Kalla bakal mundur jika presiden Joko Widodo tidak memecat Rizal Ramli dari kabinet dianggap tidak benar.

“JK seorang negarawan, juru damai, tidak mungkin bersikap gegabah. Karena itu, omongan Prof. Tjipta Lesmana bahwa JK akan mundur jika RR tidak dicopot, tidak benar dan tanpa dasar. Itu imajinatif,” kata jurubicara Wapres JK,Husain Abdullah, Minggu 23 Agustus.

Yang benar, kata dia, JK sempat menegur RR saat sidang kabinet, dan minta RR sebagai bawahan agar patuh kepada atasan.

Karena kondisi pemerintahan sangat bagus meski beberapa hari lalu sempat dilakukan reshuffle kabinet. Konsolidasi dan roda pemerintah  berjalan baik. Jumat kemarin Menko Polkam Luhut Panjaitan, sempat menemui Wapres M Jusuf Kalla di ruang kerjanya melaporkan segala perkembangan secara umum. Semua baik baik saja.

“JK adalah seorang juru damai, malah selalu menyatukan yang berpisah dan mendamaikan yang konflik. Politisi yang matang bahkan seorang negarawan, tidak mungkin bertindak gegabah,” terang Ucheng–panggilan akrab Husain Abdullah.

Saat ini Pak JK sangat konsen mengawal negara agar semua program untuk kemaslahatan rakyat yang telah dicanangkan bisa berjalan dengan baik. Karena itu hendaknya semua pihak tidak ikut membuat kegaduhan tetapi menjadi bagian dari kebersamaan untuk membangun bangsa. (*/aci)

Click to comment
To Top