Panwaslu Pangkep Ultimatum PNS tak Netral – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Panwaslu Pangkep Ultimatum PNS tak Netral

FAJARONLINE, PANGKEP – Penitia pengawas pemilu (Panwaslu) Pangkep mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak mencoba berpolitik praktis. Menjelang pengumuman dan pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati, Ketua Panwaslu, Saharuddin Hafid mewanti-wanti pegawai negeri sipil untuk tidak menghadiri kedua acara tersebut. Dia tidak segan mempidanakan siapapun aparat negara yang berani berpolitik praktis.

“Pokoknya PNS, anggota TNI, Polri, pegawai BUMN dan BUMD dilarang berpolitik praktis, termasuk menghadiri acara calon. Aturannya jelas, ada PP 53 dan peraturan KPU, kalau terbukti kita akan pidanakan,” ujar Saharuddin, Minggu (23/8)

Saat ini telah memproses sejumlah PNS yang terbukti ikut dalam pendaftaran bakal calon bupati beberapa waktu lalu. “Kalau yang itu sudah jalan, ada dua kadis (kepala dinas), camat, pegawai perusda, kades yang sementara berkasnya segera kita rampungkan,” katanya.

Saharuddin mengatakan telah menginstruksikan seluruh panwascam untuk mengawasi PNS dan aparat negara lain di wilayah masing-masing. Saharuddin menuturkan sanksi bagi aparat negara yang berpolitik praktis dalam pilkada bisa dipecat. “Jika terbukti ada mobilisasi, maka calon yang bersangkutan bisa dicoret dari pencalonan,” tegasnya. (rsol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top