Pedagang Kecil pun Puji Idris Syukur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pedagang Kecil pun Puji Idris Syukur

FAJARONLINE, BARRU – Keberhasilan bakal calon incumbent Bupati Barru Andi Idris Syukur (AIS) terus menuai pujian dan apresiasi  berbagai lapisan masyarakat yang pernah dipimpinnya selama lima tahun terakhir. Setelah sejumlah tokoh masyarakat menyatakan komitmen berada di barisan kandidat doktor lingkungan dan pembangunan itu, kini giliran pedagang kecil yang memberikan sanjungan atas kesederhanaan dan kepemimpinan pasangan Ir Suardi Saleh M.Si tersebut.

Di mata para pedangan kaki lima, Idris menunjukkan keberpihakannya, baik melalui program yang dijalankan selama ini maupun menyulap rumah jabatan (rujab) jadi rumah rakyat yang bisa dimasuki masyarakat biasa.

Seorang pedagang, Amin mengungkapkan, semenjak Idris menjadi bupati, rumah jabatan benar-benar menjadi milik rakyat. Setiap ada kegiatan, seperti pemberangkatan calon jemaah haji, para pedagang kecil bisa masuk ke halaman rujab berjualan. “Sangat jarang pemimpin seperti beliau. Bayangkan saja, rumah jabatan bisa ditempati berjualan, dan pedagang kecil bisa masuk tanpa ada pungutan-pungutan segala,” puji Amin, Minggu 23 Agustus.

Bukan hanya membebaskan pedagang kecil masuk di rujab, tapi Idris maupun istrinya Andi Citta Mariogi, memperlakukan pedagang secara baik-baik, layaknya adalah tamu yang bertandang ke rumah jabatan. “Biasa kita dipanggil makan. Dibuatkan kopi dan teh. Kalau beliau berjalan-jalan di halaman rujab, kami disapa. Perhatiannya begitu baik pada kami, termasuk Bau Citta (istri Idris),”  kata pedagang lainnya, Zaenab.

Sekadar diketahui di periode pertama Idris Syukur, rujab yang biasanya terkesan tertutup untuk rakyat kecil, dibuka bagi masyarakat umum. Tidak mengherankan, di masa Idris memimpin, hampir setiap saat ada kegiatan yang digelar di baruga, termasuk pengajian. (rilis)

Click to comment
To Top