Seniman Maros Gelar Panggung Puisi Udara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Seniman Maros Gelar Panggung Puisi Udara

FAJARONLINE, MAROS — Menampung animo masyarakat dan pelajar dalam bidang seni sastra, khususnya puisi, seniman Maros akan menggelar panggung puisi udara melalui siaran radio. Para seniman menggandeng Radio BSFM 107,3 MHz untuk menyiarkan live acara itu mulai September mendatang.

Salah satu inisiator, Ilham Halimsyah menjelaskan, acara tersebut mungkin pertama kalinya dihelat di Sulsel. Seniman lokal Maros memang membutuhkan ajang aktualisasi, terutama penyair. “Ide itu muncul dari banyaknya seniman sastra Maros yang berkarya di sanggar -sanggar seni dan berkarya perseorangan,” ujar Ilham.

Direktur BSFM Lory Hendradjaya menambahkan acara itu nantinya akan menghadirkan 5-6 pembaca puisi Maros di studio BSFM dan mereka akan bergiliran membacakan puisi karya sendiri atau puisi orang lain. Para penyair juga akan bercerita tentang pengalamannya dalam berkarya dan proses kreatif yang melatari penciptaan puisi-puisinya.

Acara ini dibuka secara interaktif sehingga memungkinkan adanya dialog langsung antara seniman Maros dan orang-orang yang ingin mengetahui puisi secara langsung sedangkan bagi insan seni Maros atau pemerhati kesenian juga bisa bergabung di studio Radio BSFM saat gelaran acara ini disiarkan.

Beberapa penyair Maros sudah menyatakan dirinya bersedia mengisi acara ini antara lain Ras A Gaffar, Tunggal Hayaskoro, Husni Siame, Wawan Mattaliu, Hendra Cipta, Ilham Halimsyah, Qaimuddin Haq, Rasyid Djunaid, Mardianto, Herawati, dan sejumlah penyair muda Maros.

“Acara ini diharapkan akan mendapatkan apresiasi positif dari pendengar Radio BSFM 107,3 MHz khusususnya bagi pendengar yang ingin menambah wawasannya dalam bidang seni sastra,” papar Sekretaris Dewan Kesenian Butta Salewangang Maros ini.

Program acara ini akan dimulai disiarkan pada bulan September mendatang sebagai siaran perdana sekaligus peluncuran program Panggung Puisi Udara Seniman Maros di BSFM. (ris)

loading...
Click to comment
To Top