Uji Nyali Dimulai di Pekanbaru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Uji Nyali Dimulai di Pekanbaru

PEKANBARU — Sukses menggelar Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 1, PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) kembali menantang nyali anak muda Indonesia untuk mengadu kecepatan di Season 2. Pekanbaru mengawali rangkaian lomba yang akan digelar di sembilan kota besar di Indonesia. Mereka berebut tiket ke grand final di Sirkuit Sentul, Desember mendatang.

Sebanyak 80 pembalap berpartisipasi di lintasan  sirkuit non-permanen Kawasan Sport Centre Rumbai,  Jl.Yos  Sudarso, Pekanbaru, Minggu, 23 Agustus. Mereka beradu skill memacu Suzuki Satria FU150 di sirkuit sepanjang satu kilometer tersebut. Dua pemenang akan mendapat tiket ke grand final.

Dipilihnya Pekanbaru sebagai kota pelaksana untuk wilayah Sumatera, karena tingginya animo pembalap muda di daerah ini. Minimnya even resmi membuat balapan liar cukup marak di berbagai tempat. Kesempatan yang diberikan Suzuki disambut antusias. Terbukti dari membeludaknya pendaftar untuk turun di ajang ini.

Pada SIC Season 1, wilayah Sumatera mampu meloloskan Andreas Gunawan ke grand final di Sentul. Andreas yang berasal dari Lampung, sukses menjadi wakil Indonesia di Suzuki ASEAN Challenge dan kini menjadi pemuncak klasemen sementara. (fmc)  

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top