Boyolali Kekurangan 2.000 PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Boyolali Kekurangan 2.000 PNS

BOYOLALI, RAJA – Pemkab Boyolali kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga 2.000 orang. Meski begitu, Boyolali tahun ini belum mendapatkan kuota rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari pemerintah pusat. Bila berlarut-larut dikhawatirkan akan menganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Belum ada rekrutmen, masih diberlakukan moratorium, tidak hanya di Boyolali bahkan se Soloraya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali, Karsino, Sabtu (22/8).

Jumlah PNS di Pemkab Boyolali sendiri saat ini hanya sekitar 10 ribu, padahal sesuai kebutuhan harus berjumlah 12 ribu orang. Kekurangan pegawai ini, lanjut Karsino, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. Namun dengan segala keterbatasan pegawai, pelayanan di dua sektor ini tetap dilakukan semaksimal mungkin.

“Kita maksimalkan, pelayan prima untuk pendidikan dan kesehatan tidak bisa ditawar-tawar,” tegasnya.

Dijelaskan, pihaknya juga sudah menekan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tetap melakukan pelayanan yang maksimal. Diantaranya dengan mengefektifkan pegawai yang ada. meski miskin secara struktural, namun tetap kaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ™

Click to comment
To Top