Dituding Manipulasi Dukungan, Ini Tanggapan Tim Nur Ahmad-Hafsul – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dituding Manipulasi Dukungan, Ini Tanggapan Tim Nur Ahmad-Hafsul

FAJARONLINE, PANGKEP – Temuan Panwascam Ma’rang atas berkas dukungan yang diduga fiktif milik pasangan calon, Nur Ahmad-Hafsul Hafatah (Rasul) sebayak 1.440 dibantah tim pemenangan pasangan tersebut. Ketua Tim Pemenangan Rasul, Arif Alif mengatakan jika laporan temuan tersebut didasarkan persoalan subjektif panwascam dengan tim saat pleno hasil verifikasi kedua di kecamatan. Saat itu salah seorang tim berdebat dengan panwascam terkait proses verifikasi dan mengancam akan mempidanakan panwascam jika bermain-main dalam proses verifikasi berkas dukungan independen.

Namun perseoalan tersebut dinyatakan Arif telah selesai. Menurutnya, tim Rasul telah berkomunikasi baik dengan ketua Panwascam Ma’rang, Ruslin agar persoalan tersebut tidak diperpanjang. “Saya juga tidak mengerti sikapnya. Kami sudah bicara baik-baik. Kemarin kami masih teleponan. Dia bilang kalau pengumpulan berkas hanya mengantisipasi jika kami melapor pidana. Tidak ada pembicaraan kalau mereka mau melapor,” ujar Arif di posko pemenangan Rasul, Senin 24 Agustus.

Meski begitu, dia tetap menyerahkan hal tersebut ke Panwaslu kabupaten. “Kita tunggu saja prosesnya di Panwaslu kabupaten,” tandasnya. Berdasarkan hasil pleno KPU Pangkep, Nur Ahmad-Hafsul dinyatakan lolos bersama tiga pasangan lainnya masing-masing Syamsuddin Hamid-Syahban Samanna, Abd Rahman Assagaf-Kamrussamad, dan Sangkala Taepe-Andi Ali Gaffar. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top