Gara-Gara Kata ‘Beloon’, Fahri Hamzah Dilapor ke MKD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Gara-Gara Kata ‘Beloon’, Fahri Hamzah Dilapor ke MKD

JAKARTA – Laporan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akhirnya resmi menerima laporan terhadap Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Laporan tersebut terkait pernyataan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu yang menyebut anggota DPR terkadang rada-rada beloon, saat wawancara di salah satu stasiun televisi swasta.

“Sudah selesai (buat laporan). Tadi jam setengah 11. Saya serahkan langsung ke sekretariat (MKD),” kata Inaz Nasrulloh Zubir, Anggota DPR dari Fraksi Hanura, menjawab wartawan di DPR, Senin (24/8).

Sebelumnya, Inaz mengatakan langkah melaporkan Fahri karena bahasa yang diucapkan Fahri dinilai melecehkan institusi DPR maupun anggota. Karena itu, Inaz meminta MKD segera menindaklanjuti laporannya itu.

“Kami minta diproses secepatnya, agar marwah DPR ini terjaga dengan baik. Kalau saya sebagai Fahri Hamzah, minta maaf. Selesaikan kasus ini dengan gentle. Kalau dia cuek saja, ngomong tidak relevan, tidak pada tempatnya,” kata Inaz.

Apakah kalau Fahri ternyata segera minta maaf kepada anggota dewan, laporannya akan dicabut? Inaz mengatakan kalau Fahri melakukan permintaan maaf, maka ia juga akan memaafkan.

“Langkah seharusnya, kalau sudah minta maaf ya sudah selesai. Kita (anggota) di DPR keluarga, kalau yang salah minta maaf, kita memaafkan. Beliau ini pejabat publik, tidak sepantasnya bicara ini kurang cerdas,” pungkasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top