Golkar AL Salahkan Kubu ARB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Golkar AL Salahkan Kubu ARB

FAJARONLINE, MAKASSAR – KPU Toraja Utara menetapkan dua pasangan calon dalam pilkada Desember 2015 mendatang. Salah satunya pasangan Frederik Batti Sorring-Frederik R Layuk. Namun pasangan itu dipastikan gagal diusung Partai Golkar lantaran rekomendasi kedua kubu DPD II yang tidak lengkap.

Meski demikian, pasangan itu tetap melenggang dengan usungan Nasdem, Hanura, Demokrat, dan PKPI yang menjadi koalisi besar menghadapi pasangan Kalatiku Paembonan-Rinto Yosia Kadang yang diusung Gerindra dan PDIP.

Plt Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel (kubu AL), Sabil Rachman mengatakan persoalan itu diakibatkan kubu ARB yang tidak melakukan perbaikan kepengurusan di tingkat DPD II. Dimulai saat mereka menggelar musda pada 22 Juli dengan mendapuk Habel (sebelumnya Sekretaris kubu ARB) sebagai Ketua DPD II kubu Agung Laksono. Keesokan harinya, Ketua Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengeluarkan surat pemecatan tanpa melalui SK. “Jadi saat pendaftaran, kami telah membawa rekomendasi DPP dan DPD II yang ditandatangani Habel, tapi lampiran kubu DPD II ARB tidak ada dengan alasan Habel dipecat tanpa dibuatkan SK pengganti,” beber Sabil, Senin 24 Agustus.

Karena itu, mereka menolak disalahkan atas kejadian tersebut. Dia menyayangkan Golkar hanya sebagai pendukung di Pilkada Torut, sementara pasca pendaftaran, masih ada waktu melakukan perbaikan berkas oleh KPU. “Tapi kan mereka (kubu ARB) tidak urus. Hanya sebagai pendukung tentu kita kecewa,” bebernya. (nur)

Click to comment
To Top