Hanya Ini yang Tersisa di Kampung Pulo. Yang Lain Rata… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Hanya Ini yang Tersisa di Kampung Pulo. Yang Lain Rata…

JAKARTA – ‎Meski terjadi perlawanan yang dilakukan oleh warga yang bermukim di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur tidak menyurutkan Pemrov DKI Jakarta untuk melakukan pembongkaran rumah warga.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, pembongkaran rumah sudah selesai dilakukan. Namun, Pemerintah Provinsi DKI tidak membongkar makam dan masjid.

“Sudah selesai (pembongkaran). Ada memang yang tidak bisa bongkar misalnya kayak makam dan masjid,” kata Kukuh di Balai Kota, Jakarta, Senin (24/8).

Kukuh menjelaskan, ada 520 rumah yang dibongkar. “520 itu rumah, itu sudah semua kecuali yang tidak saya bongkar seperti masjid dan makam,” ucapnya.

Kukuh mengungkapkan, ada tujuh makam yang berada di Kampung Pulo. “Nanti mau dipindahkan atau bagaimana, tanya Pak Wali Kota,” tandasnya.

Sebelumnya,‎ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tidak akan membongkar makam yang berada di Kampung Pulo. Bahkan, pria yang akrab disapa Ahok itu menyebut pembongkaran makam keramat merupakan  isu orang munafik.

Selain itu, Ahok menyatakan, tidak akan membongkar masjid di Kampung Pulo. Sebab, ia mendukung keberadaan masjid. Hal itu dibuktikan dengan keinginan mantan Bupati Belitung Timur itu untuk membangun masjid di Balai Kota.‎ (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top