Ini Pesan Tanri Abeng ke Mahasiswa Pasca Unhas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Pesan Tanri Abeng ke Mahasiswa Pasca Unhas

FAJARONLINE, MAKASSAR — Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), yang juga mantan Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) di era Presiden Soeharto, Tanri Abeng, memberi kuliah umum dalam penyambutan mahasiswa Pascasarjana Universitas Hasanuddin, Senin 24 Agustus, di Baruga Prof Amiruddin.

Tanri yang dijuluki “Manajer Satu Miliar” ini, memberi pemaparan tentang manajemen kepemimpinan.
“Pemimpin yang hebat itu,adalah mereka yang bisa beradaptasi dengan perubahan. Mereka juga bisa menjadikan krisis sebagai peluang,” jelas dia, saat memberi kuliah umum dengan tema “Change: Turning Crisis into Opportunity”.
Dia menceritakan karakter pemimpin negeri dari masa ke masa. ‎”Pak Soekarno, punya leadership yang bagus, tapi manajemen tidak bagus. Pak Harto punya manajemen yang bagus, dan hebat dalam memilih orang yang tepat sebagai pembantunya,” ungkap dia.
Saat dia dipanggil untuk menjadi Menteri Pendayagunaan BUMN, sebelumnya dia diundang ke rumah Presiden Soeharto, dan Presiden RI terlama itu bercerita tentang data diri Tanri Abeng, dengan lengkap. “Ternyata dia mmpelajari data diri saya dengan saksama, dan detil,” katanya. (sbi/wik)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top