Ketua Veteran Barru Dukung Idris Syukur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ketua Veteran Barru Dukung Idris Syukur

FAJARONLINE, BARRU — Legiun Veteran ikut bersuara menyambut pilkada Barru. Para pejuang kemerdekaan Indonesia itu menyatakan dukungan ke kandidat incumbent Andi Idris Syukur. Dukungan Legiun Veteran tersebut disampaikan ketuanya, Mustafa Hadi saat menyambangi kediaman Idris di Desa Pancana, Senin 24 Agustus. “Sejak pilkada lalu kami mendukung beliau. Pada pilkada ini, kami juga berada di barisannya,” ujar Mustafa.

Terkait alasannya mendukung AIS, Mustafa menuturkan, jika selama kepemimpinan Idris, para veteran mendapat perhatian yang sangat besar, termasuk hubungan dengan pemerintah sangat baik. “Beliau itu sangat baik. Perhatiannya ke para veteran dan keluarga pejuang, juga tidak diragukan lagi,” kata Mustafa didampingi wakilnya.

Idris juga dianggap sebagai keluarga pejuang kemerdekaan. Bahkan kakek mantan kepala Dinas Kehutanan Sulsel itu, Andi Abdul Kadir dikabarkan ditembak atas perintah tentara Belanda. Mustafa berharap di momentum pilkada masyarakat jangan terbuai dengan janji-janji politik atau pencitraan kandidat tertentu tanpa mengetahui track record dan silsilah keluarganya. Jangan sampai ada keluarga antek-antek Belanda yang justru ingin menguasai daerah. Padahal dia penghianat kemerdekaan. “Jangan kita lupa dengan sejarah. Ada dulu orang yang mengkhianati para pejuang kita dengan menjadi antek-antek penjajah,” tegas Mustafa.

Sekadar diketahui, baik kakek Idris, maupun kakek istrinya Andi Citta Mariogi, Andi Abd Muis dikenal sebagai pejuang kemerdekaan. Bahkan karena kegigihannya berjuang mengusir penjajah, kedua orang tersebut dikabarkan dibunuh atas perintah orang pribumi yang dijadikan sebagai jaksa Belanda. (rilis)

Click to comment
To Top