Kloter 3, Tambal Sulam Masih Terjadi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kloter 3, Tambal Sulam Masih Terjadi

FAJARONLINE, MAKASSAR — Masih terdapat 265 visa dari 5.777 visa Jemaah Calon Haji (JCH) Sulsel yang belum dirampungkan kedutaan  Arab Saudi. Hingga Minggu, 23 Agustus, kemarin.

Tak ayal, tambal sulam pemberangkatan pada Kloter 3 yang terdiri dari JCH Enrekang, Pinrang, dan Kota Makassar masih juga terjadi.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, Iskandar Fellang mengatakan, hingga Minggu petang, pihak Kedutaan Arab Saudi  belum mengeluarkan visa. “Data terakhir visa hari ini masih tetap sebanyak 265,”bebernya.

Sementara itu, data yang dihimpun 19 JCH harus tertunda pemberangkatannya akibat belum mengantongi visa dan  karena alasan lainnya, antara lain Pinrang sebanyak 1 JCH, Makassar sebanyak 5 JCH, Enrekang, 13 JCH.

Sementara itu, mutasi masuk menggantikan 19 yang tertunda pemberangkatannya pada Kloter 3, terdiri dari 15 JCH asal Makassar, masing-masing 2 JCH asal Pare-pare dan Barru.

Jumlah total JCH Kloter 3 yang berangkat sebanyak 450 ditambah 5 petugas TPHI, TPIHI, dan TKHI. Sedangkan jumlah jemaah calon haji dan petugas yang telah diberangkatkan hingga kloter 3 sebanyak 1.345 JCH. (eds/wik)

loading...
Click to comment
To Top