Korea Utara Sebut Korsel Boneka AS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Korea Utara Sebut Korsel Boneka AS

SEOUL – Korea Utara masih mengecam Korea Selatan. Negara pimpinan Kim Jong-un itu menyalahkan Selatan sebagai penyebab ketegangan tinggi di Semenanjung Korea saat ini.

Seperti diberitakan media berbasis di Korea Selatan, Yonhap, Senin (24/8), surat kabar resmi Partai Buruh (partai berkuasa) Korut, The Rodong Sinmun, menurunkan berita yang menyudutkan Selatan.

Di sana dilaporkan, Selatan sengaja memancing situasi politik dan militer menjadi tegang sebagai sebuah kesengajaan, agar ada alasan Selatan dan sekutunya, Amerika Serikat menyerang Utara.

Dalam editorial yang terpisah di surat kabar yang sama, Utara juga menuding Selatan sengaja membuat ranjau darat meledak, dan memakan korban sendiri agar bisa membuat alasan untuk memulai perang.

Editorial itu mengatakan bahwa penyakit mental konfrontatif boneka telah benar-benar mencapai tahap akhir. Korea Utara masih menilai, Selatan adalah boneka dari AS.

Senin (24/8) pagi, negosiator dari kedua belah pihak masih terus mengadakan pembicaraan maraton di desa Panmunjom. Ini merupakan hari ketiga perundingan.  (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top