Menipu, Wanita Gunung Nona Dibui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Menipu, Wanita Gunung Nona Dibui

AMBON — Merlin Rupilu (30),  warga  Kawasan Jalan Perumtel Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe,  harus berurusan dengan pihak kepolisian. Doa ditangkap setelah dilaporkan menggelapkan uang bernilai ratusan juta milik Faisal Mirnas. Merlin akhirnya dijebloskan ke penjara Polres Ambon dan PP Lease, Senin siang tadi.

Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Meity Jacobus menjelaskan,  kejadiaan berawal ketika korban dikenalkan oleh Samuel Rupilu, ayah tersangka kepada pelaku untuk mengadakan kerja sama  dalam pembelian sapi. Setelah sepakat, korban memberi dana segara sebesar Rp47 juta.

Tak lama setelah itu,  pelaku kembali mengambil uang sebesar Rp100 juta dari korban  5 mei 2014. Pelaku mengaku, uang tersebut untuk membeli sapi di salah satu daerah di wilayah Maluku Tenggara.

“Korban dan pelaku juga membuat perjanjiaan,   bila  dalam kurun waktu dua bulan dari waktu pengambilan uang tersebut, sapi yang dijanjikan  pelaku tidak diterima oleh korban, maka pelaku berjanji bersedia mengembalikan uang yang pelaku ambil dari korban sebanyak Rp147 juta secara utuh. Tetapi dari tanggal dan waktu yang mereka sepakati tersebut pelaku belum mengembalikan uang itu ke korban sampai saat ini,” jelas Meity.

Menurut Meity, setelah  korban melapor, pihaknya  langsung menjemput wanita berumur 30 tahun di rumahnya di Gunung Nona dan dibawa  ke Polres Ambon untuk menjalani pemeriksaan. “Dalam pemriksaan, pelaku terbukti bersalah melakukan tindak pidana penipuaan dan penggelapan, sehingga langsung ditahan dan di proses berdasarkan hukum yang berlaku,” tambah Meity.(ERM)

loading...
Click to comment
To Top