Proses Penetapan Calon, Situasi Selayar Tegang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Proses Penetapan Calon, Situasi Selayar Tegang

FAJARONLINE, SELAYAR — Menjelang penetapan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup), Senin, 24 Agustus hari ini, situasi di Kabupaten Kepulauan Selayar, mulai menegangkan.

Tim gabungan dari Polres Selayar dan Polsek Bontotene menggelar razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Pelabuhan Pamatata, mulai Minggu, 23 Agustus kemarin hingga proses penetapan oleh KPUD.
Razia itu dilakukan dengan adanya informasi menyebutkan adanya pergerakan massa dari salah satu calon diperkirakan tidak lolos akan mendatangkan massa dari Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bone.
Kabag Ops Polres Selayar, Kompol H Muh Tamrin mengatakan, dalam razia tersebut pihaknya menurunkan 35 anggota. di Lapangan mereka langsung ditugaskan untuk memeriksa kartu identitas satu persatu penumpang Kapal Ferry ke dua yang tiba pukul 18.20 Wita kemarin. Kemudian pemeriksaan kendaraan roda dua, roda empat hingga bus besar mengantisipasi adanya senjata tajam (Sajam).
“Penumpang harus menunjukkan kartu domisili Selayar. Kalau bukan penduduk Selayar, paling tidak jelas tujuannya ke Selayar,” tegasnya.
 Alhasil, dari hasil operasi sebuah mobil umum dari Makassar dicurigai mengangkut warga Jeneponto yang belum jelas tujuannya ke Selayar terpaksa diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Apalagi sopir yang mengemudi kendaraan tersebut juga tidak bisa memberikan keterangan jelas.
“Kita arahkan ke Polsek untuk mengantisipai saja karena sopirnya sendiri tidak tahu, hanya mengakut tiga penumpang dari Makassar dan di Jeneponto ditahan jadi penumpangnya full,” ujar Kepala Satuan Sabhara, Iptu Asfada.
Kegiatan tersebut, katanya sengaja melibatkan Polsek untuk lebih mendeteksi orang yang keluar masuk melalui pelabuhan penyeberangan Selayar-Bulukumba. (taq/wik)
Click to comment
To Top