Rektor Unsulbar Sambut Mahasiswa Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Rektor Unsulbar Sambut Mahasiswa Baru

FAJARONLINE, MAJENE— Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Sulawesi Barat mengukuhkan dan menerima secara resmi 678 mahasiswa baru perguruan tinggi tersebut, Senin 24 Agustus.

Sementara itu, rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Sulawesi Barat digelar Senin bertempat di aula Masjid Agung Majene.
Rektor Unsulbar Akhsan Djalaluddin memimpin acara yang merupakan awal dari kegitan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), para dekan Unsulbar dan kepala biro akademik Latif Dollah serta kepala Biro Umum dan Keuangan Ilham Atjo juga hadir tampak dalam kegiatan tersebut.
Selain pimpinan Unsulbar, rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Sulawesi Barat juga dihadiri bupati Majene Kalma Katta, pendiri Unsulbar – pengurus Yayasan Pendidikan Indonesia Sulbar Rahmat Hasanuddin, Arifin Nurdin dan Saggaf Katta. Ketua DPRD Majene Darmansyah serta perwakilan perbankan juga tampak hadir dalam pengukuhan 678 mahasiswa baru Unsulbar itu.
Dalam sambutannya, rektor Akhsan Djalaluddin menyatakan kehadiran 600 orang mahasiswa baru Unsulbar di Majene tahun ini akan berefek positif  pada pendidikan di Sulbar.
Pada sesi penyampaian materi, mantan Menko Kesra Basri Hasanuddin memotivasi para mahasiswa baru agar tekun belajar.
Pada kesempatan itu, Basri yang lahir di  Sulawesi Barat membagi tips hingga sukses menjadi bisa menjadi menteri.
Pengenalan Kehidupan kampus bagi mahasiswa Unsulbar ini direncanakan berlangsung selama sepekan, disamping kuliah umum, acara juga diisi dengan kegiatan di kampus Unsulbar, kelurahan Tande Timur, Majene. (ham/wik)
Click to comment
To Top