Sore Ini KPU Umumkan Penetapan Paslon Devinitif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Sore Ini KPU Umumkan Penetapan Paslon Devinitif

JAKARTA –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan pasangan calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2015 pada hari ini (Senin, 24/8). Pilkada Serantak 2015 diikui oleh 269 daerah. 9 tingkat provinsi dan 260 tingkat kabupaten/kota.

Setelah KPU setempat menggelar sidang pleno penetapan, KPU pusat akan merilis semua daerah pada sore hari. “Hari ini masih proses pleno. Kita tunggu sore,” kata Anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah kepada redaksi sesaat lalu.

Diketahui, KPU memastikan Pilkada di empat kabupaten/kota akan ditunda sampai 2017 mendatang. Yaitu Kabupaten Tasikmalaya di Jawa Barat; Kabupaten Blitar di Jawa Timur, Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat (NTB), serta Kabupaten Timor Tengah Utara di Nusa Tenggara Timur (NTT). Alasannya, sampai pendaftaran ditutup, empat daerah itu hanya memiliki calon tunggal.

Selain empat daerah tersebut, masih ada 80 daerah lainnya yang berpotensi Pilkadanya juga ditunda karena hanya ada dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU. Dua pasangan calon itu, salah satunya bisa gugur jika dalam masa verifikasi dokumen ternyata tidak memenuhi syarat. (ysa/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top