Walah, Pesta Miras di Terminal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Walah, Pesta Miras di Terminal

BANYUMAS, RAJA – Kebiasaan sebagian warga melakukan pesta minuman keras (Miras) di tempat umum masih terjadi di kecamatan Banyumas.

Berdasarkan hasil patroli Kepolisian Sektor (Polsek) Banyumas, Terminal eks Karesidenan serta alun-alun Banyumas menjadi tempat favorit untuk menggelar pesta Miras tersebut.

Kapolsek Banyumas, AKP Samsuri mengatakan, berdasarkan patroli yang dilakukan pada malam hari selalu menjumpai pemuda yang berkumpul dan mengkonsumsi miras di Terminal eks Karesidanan tersebut. “Rata-rata ada belasan pemuda yang menggelar pesta miras di terminal itu,” terangnya, kemarin.

Namun demikian, lanjutnya belasan pemuda yang kerap ditemui bukan warga asli kecamatan Banyumas. “Para pemuda tersebut kemudian diberi peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya. Mereka saya potret, kalau ketahuan lagi untuk kedua kalinya saya panggil orang tua mereka, ketahuan lagi, saya tindak lanjuti,” kata dia.

Bagi pemuda yang mengalami mabuk berat, polisi membawanya  ke polsek, untuk menghindari bahaya yang mungkin terjadi.

Selain di Terminal eks Karesidenan Banyumas, ia menyebutkan alun-alun Banyumas juga menjadi lokasi yang rawan digunakan para pemuda untuk menggelar pesta Miras.

“Kalau sedang patroli, mobil polisi baru mendekat saja para pemuda tersebut langsung kabur,” ungakap Samsuri.

Menurut dia, alun-alun Banyumas memang menjadi lokasi favorit para pemuda untuk berkumpul. “Kalau kumpul-kumpulnya komunitas yang positif, biasanya malam minggu, paling saya himbau untuk pulang tidak larut malam,” imbuhnya. (JP)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top