Arsenal VS Liverpool Sama Kuat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Arsenal VS Liverpool Sama Kuat

LONDON – Dua klub tradisional liga Inggris, Arsenal dan Liverpool harus puas berbagi angka usai bermain imbang di Emirates Stadium, Selasa (25/8) dini hari. Tak sebiji gol pun tercipta. Dua sisi gawang di markasnya Tim Gudang Peluru (salah satu sebutan Arsenal) itu resmi tetap perawan selama 90 menit.

Memang Arsenal sempat menceploskan bola di menit ke-7 lewat sepakan terukur Aaron Ramsey. Namun gol tersebut dianulir wasit Michael Oliver, karena Ramsey tertangkap offside.

Membaca statistik dari ESPN, secara keseluruhan Arsenal mampu menguasai time of possession. Pasukan arahan Arsene Wenger itu unggul 66 persen dibanding 34 persen milik armada besutan Brendan Rodgers.

Arsenal juga unggul dalam urusan shots (on goal). Dari 19 kali tembakan Meriam London, setidaknya ada 5 yang mengarah ke benteng terakhir Liverpool. Skuat tamu juga tak kalah garang. Bahkan untuk urusan tembakan mengarah ke gawang, The Reds lebih baik yakni 8 kali on goal dari total 15 kali percobaan.

Kiper Arsenal, Petr Cech juga lebih sibuk dibanding penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet. Berkat kepiawaiannya, Cech mampu mementahkan 8 kali peluang gol Liverpool. Sementara, Mignolet membukukan 5 kali saves.

Dengan skor kacamata ini, Arsenal masih berkutat di papan tengah klasemen sementara Premier League. Dari 3 kali bertanding, Santi Cazorla cs baru sekali menang. Sisanya, sekali kalah dan sekali seri. Mereka berada di peringkat 9.

Sementara Liverpool, dengan 3 laga yang sudah dilakoni mereka berhak atas posisi ketiga. James Milner dkk kini masih belum terkalahkan dan sudah menabung 7 poin. (adk/jpnn)

To Top