Dibungkus Pakai Kondom, Disembunyikan ke Anus, Dua Penyelundup Sabu Dibekuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Dibungkus Pakai Kondom, Disembunyikan ke Anus, Dua Penyelundup Sabu Dibekuk

BATAM KOTA – Berbagai cara dilakukan untuk bisa meloloskan narkoba. Seperti yang dilakukan Suhardi dan Khairul Mahdi, warga Aceh yang bekerja di Malaysia nekat menyelundupkan sabu ke Batam melalui Pelabuhan Internasional Batamcenter, Senin (24/8) pagi. Sabu seberat 393 gram itu dibungkus kondom dan disembunyikan di dalam anus mereka.

Menurut informasi kedua pelaku baru turun dari kapal MV Indomas 3 yang baru bersandar di Pelabuhan Internasional Batamcenter setelah bertolak dari Pelabuhan Situlang laut, Malaysia sekitar pukul 10.45 WIB. Ketika melewati X-ray, alarm mesin tersebut berbunyi. Petugas Bea Cukai langsung memeriksa pelaku namun tak ditemukan benda mencurigakan.

Namun gelagat dan keterangan kedua pelaku membuat petugas curiga, hingga keduanya dibawa ke Rumah Sakit Awal Bross (RSAB) menjalani pemeriksaan. Dan benar, petugas rumah sakit menemukan benda mencurigakan di saluran anus kedua pelaku.

Ketika dikeluarkan, ternyata bungkusan aneh tersebut berisikan serbuk kristal yang diduga sabu. Setelah ditimbang, bungkusan itu memilki berat 393 gram.

Kasi Penindakan Bea dan Cukai (BC) Tipe B Batam, Slamet Riyadi membenarkan adanya penangkapan dua TKI yang menyelundupkan sabu ke Batam. Saat ini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di kantor BC, Batuampar.

“Benar, kedua pelaku membawa sabu 393 gram yang dimasukan ke dalam dubur (anus),” katanya,

Untuk penyelidikan lebih lanjut pihaknya akan menyerahkan kedua pelaku ke polisi. Apalagi dari keterangan sementara kedua pelaku mengaku akan menyerahkan barang haram itu kepada seseorang. “Tindak lanjut diserahkan ke polisi,” sebutnya. (she/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top